portal information

informasi seputar kehidupan di indonesia

Tips Memilih Lampu Headlamp LED Mobil yang Terbaik

Cahaya atau penerangan merupakan faktor yang sangat penting agar manusia bisa melihat sekitarnya. Karena itulah dalam kendaraan dibekali dengan lampu sehingga dimanapun ia melintas terdapat sumber penerangan yang bisa digunakan sebagai tuntunan. Lampu di bagian depan atau headlamp merupakan bagian penting yang harus selalu dicek kondisinya agar bisa berfungsi. Jika Anda menemukan lampu mobil Anda meredup atau bahkan mati di salah satu bohlamnya, jangan tunggu lama untuk segera menggantinya karena hanya menggunakan satu lampu headlamp saja tetap membahayakan pengendara lain ataupun diri sendiri. Sekarang ini sudah banyak lampu headlamp led mobil yang dijual dengan harga terjangkau sehingga Anda tak perlu menunggu lama jika headlamp yang ada mengalami kerusakan.

Headlamp terdahulu menggunakan lampu halogen berwarna kuning. Namun sekarang ini sudah banyak mobil yang mengganti komponen headlampnya dengan lampu led. Selain memiliki harga yang lebih terjangkau ada kelebihan lain yang bisa diberikan oleh headlamp led yaitu pancaran sinar putih yang lebih terang di jalan raya. Dengan lampu led yang sesuai, Anda tak perlu takut melintasi jalanan yang gelap tanpa lampu penerangan karena headlamp led bisa membantu menerangi jalan untuk memberikan Anda akses ke arah yang benar. Selain itu bentuk lampu led yang unik dan terang juga akan memberikan penampilan tersendiri bagi mobil tersebut. Mobil dengan lampu led akan terlihat lebih modern dibandingkan yang masih memakai lampu halogen kuning.

Meski begitu, lampu headlamp led mobil juga memiliki kelemahannya tersendiri. Dengan cahaya yang berwarna putih, ternyata lampu led kurang efektif jika digunakan pada saat cuaca hujan atau berkabut. Sinar putih lebih mudah dipantulkan oleh benda bahkan titik air dan kabut. Karena itu jarak pandang lampu led saat hujan akan semakin pendek dibandingkan dengan lampu halogen. Lampu kuning halogen juga lebih tajam digunakan untuk menembus kabut tebal dibandingkan lampu led. Kekurangan lainnya adalah pada komponen lampu led itu sendiri yang belum diketahui masa pakainya. Satu sel lampu led yang rusak akan mempengaruhi keseluruhan lampu. Padahal Anda tak bisa mengganti satu sel saja, namun harus mengganti keseluruhan lampu agar bisa kembali tajam.

Dari kelebihan dan kekurangannya di atas, pilihan memakai lampu headlamp led mobil tetap bisa Anda gunakan jika ingin memiliki cahaya putih terang dan headlamp yang lebih modern. Namun bagi Anda yang sering berada di wilayah penghujan atau berkabut, sebaiknya tetap memilih lampu headlamp halogen agar tetap bisa diandalkan saat terjadi hujan. Apapun pilihan Anda, cari headlamp yang dibutuhkan di Rumah Modifikasi yang menyediakan berbagai jenis headlamp untuk berbagai type mobil. Dengan harga lebih terjangkau, Anda akan memiliki headlamp baru idaman.


  • Artikel (informasi)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Tips Memilih Lampu Headlamp LED Mobil yang Terbaik
      Komentar(0)